cara membuat sate padang

Cara Membuat Sate Padang, Resep Bundo Yang Melegenda

Diposting pada

Hi mom.. Sudah tau Cara Membuat Sate Padang? Atau masih bingung mau masak apa hari ini? Tenang aja bunda, kali ini kita akan berbagi resep masakan yang paling cocok untuk kita pagi ini. Nih, kita kasih Cara Membuat Sate Padang, emang paling seru tuh nikmati sate di pagi hari dalam keadaan hangat pula. Yuk bunda simak resepnya ya..

Sate padang cukup terkenal, khususnya di kota-kota besar hapir semua ada yang menjual sate ini. Sebenarnya cara membuat sate padang ini tidak susah loh, karena bunda pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Langsung praktek aja yuk!

cara membuat sate padang

Gimana sih Cara Membuat Sate Padang yang lezat itu? Yuk Ini dia reseepnya!

 

Bahan yang perlu bunda siapin:

  • Daging sapi (500 gr, potong kecil-kecil)
  • Lengkuas (2 cm, memarkan)
  • Daun jeruk (4 lbr)
  • Serai (1 batang, memarkan)
  • Lidah sapi (secukupnya, potong – potong)
  • Jeroan sapi (500 gr)
  • Jahe (2 cm, memarkan)
  • Daun kunyit (1 lbr)
  • Tepung beras (50 gr, larutkan dengan sedikit air)
  • Air (1/2 liter)

Bumbu yang harus dihalusin ya bunda :

  • Jintan bubuk (1 sdt, sangrai)
  • Merica (1/2 sdt)
  • Gula pasir (1/2 sdt)
  • Ketumbar (2 sdt)
  • Bawang putih (5 siung)
  • Kunyit (5 cm)
  • Garam (1 sdt)
  • Cabai merah keriting (4 buah)
  • Bawang merah (5 buah)

Nih bunda Cara Membuat Sate Padang , yuk ikuti langkahnya berikut ini :

  1. Langkah pertama campurkan semua bumbu yang sudah di haluskan dengan daging sapi dan lidah sapi yang telah di potong – potong, lalu diamkan selama ½ jam
  2. Lalu rebuslah dengan air bahan berikut : daun jeruk, daun kunyit, lengkuas, serai serta jahe. Masaklah hingga matang dan setelah matang angkatlah dagingnya
  3. Lalu campurlah kuah dengan tepung agar mengental
  4. Lalu potongan daging sapi tersebut tusuk dengan tusuk sate, lalu bakarlah di atas bara api dan bolak balik dagingnya agar matang merata
  5. Lalu jika sudah berubah warna menjadi kecokelatan dan daging empuk angkat dan siapkan wadah lalu letakkan ke dalam wadah
  6. Setelah itu sirami sate dengan bumbu di atas dan taburi dengan bawang goreng

Hemmm yummy…nah bunda Cara Membuat Sate Padang cukup mudah bukan? cobain resep kita dong untuk menu pagi hari ini. Selamat mencoba ya bunda…

 

Tinggalkan Balasan